Windows 8 Pre-Beta Resmi di Rilis – Download Windows 8 Pre-Beta

Setelah sekian lama beredar isu mengenai akan segera dirilisnya Windows 8, pihak Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan rilis Pre-Beta dari Windows 8 sebagai platform baru untuk perangkat komputer tablet saat konferensi BUILD di Anaheim, California, Amerika Serikat, Selasa (13/9) waktu setempat.

download-windows-8-pre-beta-screenshootPresiden Windows and Windows Live Division, Steven Sinofsky sempat mempertontonkan sistem operasi ini di hadapan ribuan pengembang.

Ia menyatakan, Windows 8 sebagai penciptaan kembali Windows. “Kami mengkonsep ulang Windows,” ujarnya seperti yang di muat di Mashable.

Dari sisi tampilan, sistem operasi ini menyajikan menu yang segar seperti Windows Phone 7. Layar pertama langsung menyajikan kumpulan informasi dari aplikasi-aplikasi yang sedang dipakai dan menu yang disusun rapi dengan desain yang disebut Metro. Dari menu awal, penggunannya juga bisa langsung mengakses daftar teman dalam jejaring sosialnya dan menu-menu favorit cukup menggeser layar dengan sentuhan jari.

Software ini juga mendukung berbagai platform hardware. Tidak seperti versi-versi Windows sebelumnya yang hanya mendukung arsitektur prosesor x86, Windows 8 juga mendukung chip ARM yang banyak dipakai di perangkat tablet umumnya. Bentuk perangkatnya pun bisa jauh lebih ramping dan tipis serta bakal punya daya tahan baterai lebih lama.

4 Fitur Unggulan Pada Windows 8

Presiden Divisi Windows Microsoft, Stefen Sinofsky menyebut Windows 8 sebagai perubahan besar yang pernah dilakukan Microsoft setelah Windows 95. Setidaknya ada 4 fitur unggulan yang di tawarkan windows 8, antara lain:

  1. Dapat digunakan di komputer tablet. Windows 8 ini tidak saja bisa bekerja di laptop dan desktop, tapi yang lebih penting lagi, dia bisa difungsikan di tablet. Inilah yang membedakan Windows 8 dengan OS yang sebelumnya.Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan antarmuka Metro di Windows 8 yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Windows Phone. Windows 8 telah dirancang untuk layar sentuh dengan prosesor berbasis ARM. Saat ini smartphone dan tablet dijalankan dengan teknologi ARM.
  2. Windows 8 menjanjikan kinerja yang lebih cepat. Hal ini dilakukan dengan mengurangi jejak memori, waktu booting yang semakin singkat dalam tempo kurang dari 8 detik. OS ini juga didukung USB 3.0 dan Hyper-V sehingga bisa bekerja secepat iOS dan Mac OS X Lion. Diprediksi akan banyak orang mungkin akan terkejut dengan kinerja Windows 8 yang cepat.
  3. Adanya Windows App Store. Tentu saja ini bukanlah hal yang sama sekali baru, sebab ini hanya mengikuti saja apa yang dilakukan Apple dengan iOS Apple App Store.Kini keberadaan toko yang menyediakan unduhan aplikasi sudah menjadi keharusan dalam ekosistem teknologi. Adanya Windows app store ini akan menciptakan peluang bagi pengembangan aplikasi-aplikasi Metro. Ini adalah cara Microsoft melawan iOS App Store milik Apple.
  4. Windows 8 sudah dilengkapi dengan layar. Meskipun tetap bisa dijalankan dengan keyboard dan mouse, tapi tampilan antarmuka Metro dengan layar sentuh akan menjadi masa depan Windows 8.Microsoft amat sadar tidak akan membiarkan dirinya terjebak di Zaman Batu. Masa depan berada di komputasi mobile. Orang akan semakin jarang bekerja dan duduk di depan desktop. Sebagai gantinya, orang-orang lebih suka bekerja dengan tablet yang bisa dibawa kemana-mana. Dan untuk itu, Windows 8 adalah sebuah taruhan bagi Microsoft.

Nah bagi Anda yang tertarik ingin mencoba Windows 8 versi Pre-Beta, Anda  download Windows 8 Pre-Beta installer melalui link dibawah ini

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba Windows 8.

loading...