Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mengaktifkan Facebook Timeline

Facebook Timeline adalah fitur baru Facebook yang menggantikan halaman profil. Fitur ini menunjukkan cerita hidup yang terekam di Facebook, menampilkan semua postingan yang pernah dilakukan dari tahun ke tahun. Dengan adanya Timeline, untuk mengetahui informasi apa yang dilakukan pemilik akun Facebook pada hari, bulan dan tahun tertentu orang bisa dengan mudah mengetahuinya.

fitur-facebook-timeline

Jika tidak dilakukan pengaturan privacy maka semua orang akan bisa dengan mudah melakukan pelacakan terhadap update status, foto, riwayat penambahan teman, riwayat pekerjaan, status hubungan dan informasi lain yang diposting user dan terekam di Facebook. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melakukan pengaturan sebelum Anda benar-benar menggunakan Timeline. Anda akan diberikan waktu 7 hari untuk melakukan perubahan pengaturan sebelum benar-benar menggunakan Facebook Timeline. Sebelum terlambat, manfaatkan secara benar waktu 7 hari tersebut untuk melakukan privatisasi siapa saja yang boleh mengakses.

Jika nantinya Anda sudah memutuskan untuk menggunakan Facebook Timeline, Anda tidak akan bisa lagi melakukan perubahan kembali ke tampilan Facebook lama. Jika Anda merasa ragu, maka ada baiknya Anda tidak mengaktifkannya saat ini. Meskipun mau tidak mau nanti Anda akan tetap harus menikmati fitur ini karena dari pihak Facebook menyatakan suatu ketika semua anggota Facebook akan otomatis diarahkan ke tampilan baru Facebook dengan Timeline. Namun mereka tidak menyebutkan persis kapan waktunya.

Beberapa informasi yang tersedia sekarang jauh lebih mudah berguna untuk pencurian identitas dan menjawab pertanyaan keamanan, jadi berhati hatilah untuk sharing informasi penting di Facebook.

Tulisan yang dibuat oleh aplikasi pihak ketiga juga muncul dalam timeline pengguna. Hal ini dapat menjadi masalah privasi, sehingga meninjau hak akses aplikasi merupakan sebuah ide yang baik.

Perlu Anda ketahui juga bahwa dengan adanya fitur Facebook Timeline, tampilan Facebook memang jadi lebih menarik dibanding sebelumnya. Seperti blog, Anda juga bisa memasang foto untuk dijadikan header tampilan Facebook Anda. Foto sendiri bisa Anda ambil dari album yang sudah ada atau mengambil foto baru lewat kamera.

Namun demikian, kenikmatan melihat-lihat album-album dan aktivitas Anda yang telah lalu di jejaring sosial itu tentu akan menghabiskan bandwidth internet Anda karena seluruh foto, album yang Anda upload dan aktivitas-aktivitas lain akan diload di Timeline tersebut.

loading...